Home » » Aksen Warna Ungu Pada Dapur

Aksen Warna Ungu Pada Dapur

Penggunaan warna ungu pada dapur jarang digunakan orang, padahal aksen warna ungu dapat membuat dapur tampak lebih elegan, unik dan menarik. Apalagi warna ungu jika dipadukan dengan warna lain akan menambah kesan lebih mendalam bagi orang yang berada di ruangan ini.

Aksen Warna Ungu Pada Dapur

Warna ungu pada dasarnya adalah memiliki kesan megah, bijaksana dan religius. Dahulu di jaman medieval, jubah yang dipakai kaum magician didominasi warna unguNamun ada kelemahan pada warna ungu yaitu sulitnya untuk dipadukan dengan warna lain, oleh karena itu perlu kerja keras untuk mencoba menyandingkan dengan warna lain agar sesuai. Baca juga Rumah Bebas Nyamuk Secara Alami

Aksen Warna Ungu Pada Dapur 


Jika ingin menggunakan warna ungu pada dapur, yang perlu diketahui adalah ukuran dapur harus cukup luas, mengingat warna ungu termasuk warna hangat yang akan memberi kesan sempit. Akan tetapi jika memiliki dapur sempit dapat disiasati dengan warna putih atau terang sebagai background dan di bagian tertentu warna ungu digunakan sebagai titik atau garis untuk memperkuat aksen ungu.

Aksen elegan Warna Ungu Pada Dapur

Jika tembok dicat warna ungu, hindari penggunaan furniture dapur dengan warna ungu juga agar tidak menenggelamkan beradaan furniture tersebut. Sebaiknya pakai warna terang pada furniture. Sebaliknya, jika warna ungu dipilih untuk furniture dapur, warna dinding menggunakan warna terang, sehingga aksen warna ungu diwakili oleh furniture yang ada di ruangan dapur.


Aksen Warna Ungu Pada Dapur - Kanal Rumah